Pendapatan Daerah Anjlok, APBD Perubahan Kota Serang Dipastikan Turun  

Rabu, 22 September 2021 16:09 WIB

Share
Wakil Wali Kota Serang memastikan 36 SMP di Kota Serang mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan tetap menerapkan prokes ketat. (Foto : Luthfillah) 

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Serang dalam waktu dekat akan melakukan pembahasan rancangan APBD perubahan tahun 2021 bersama DPRD Kota Serang. 

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin mengatakan, secara umum struktur APBD perubahan 2021 ini akan menyesuaikan dengan defisit anggaran. Artinya, meskipun terjadi penurunan masih bisa ditutupi. 

"Karena ya sebagaimana kita ketahui bersama PAD di anggaran murni ini anjloknya cukup besar," ujarnya, Rabu (22/9/2021). 

Diakui Subadri, kalaupun strukturnya ada perubahan namun ia memastikan hanya pergeseran pos anggaran saja yang dilakukan oleh masing-masing OPD. 

"Jadi nanti itu internal OPD yang mengatur itu," pungkasnya. 

Saat ini, tambahnya, Pemkot sedang membahas Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). 

"Insya Allah minggu depan pembahasan sama DPRD untuk APBD Perubahan 2021," ujarnya. 

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, sampai saat penyusunan APBD Perubahan 2021 tahap finalisasi. Pekan depan baru diserahkan ke DPRD untuk pembahasan.

 "Belum finalisasi. Kita sedang siapkan secepatnya akan sampaikan ke dewan," katanya. 
(Luthfillah)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler