Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo Tegaskan Korps Lalulintas Terus Mencari Jati Diri Yang Dicintai Masyarakat

Rabu, 22 September 2021 18:17 WIB

Share
Dirlantas Kombes Pol Rudi Purnomo memotong nasi tumpeng pada l syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-66, di sebuah hotel di Kota Serang. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Memasuki usia yang ke 66 tahun, Korps Lalulintas terus mencari jati diri menjadi polisi yang diinginkan dan dicintai oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo saat menggelar syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-66, di sebuah hotel di Kota Serang, Rabu (22/9/2021)

Dikatakan Dirlantas, menjadi salah satu etalase Polri di mata publik, performa dan kinerja personil Lalulintas harus memberi pengaruh penting dalam pembentukan kepercayaan publik terhadap Polri.

"Tantangan tugas Polantas semenjak awal tahun 2021 tidak semata-mata melakukan upaya dalam rangka mewujudkan kamseltibcar lantas, namun ditengah situasi global yang dihadapkan pada situasi pandemi, pelaksanaan tugas difokuskan dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid 19," Kata Rudy Purnomo

Rudy Purnomo mengatakan bahwa syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara kali ini mengusung tema Polisi Lalu Lintas yang Presisi, Tangguh dan Bertumbuh di Era Kenormalan Baru 

"Kita harus mampu menjadi pioneer garda terdepan dalam melayani masyarakat di tengah upaya untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini," ujar Rudy Purnomo.

Dirlantas menjelaskan dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, Koorlantas Polri telah meluncurkan beberapa aplikasi, diantaraya aplikasi SINAR, ETLE dan SIGNAL.

Aplikasi SINAR merupakan aplikasi pelayanan SIM yang memudahkan masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM tanpa harus datang ke Satpas. 

Korlantas juga telah memberlakukan tilang elektronik atau ETLE pada titik-titik tertentu sehingga proses penegakan hukum dilakukan secara digital.

"Melalui ETLE ini kami juga mendorong penerimaan pendapatan daerah melalui pajak kendaraan yang menunggak," kata Rudi.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler