Catat! Ratusan Pedagang di Taman Sari Kota Serang Menolak Pindah

Rabu, 22 September 2021 16:02 WIB

Share
Ratusan Pedagang di Taman Sari menolak pindah. (foto Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Ratusan pedagang di Taman Sari, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang menolak jika tempat berjalannya harus pindah ke Kepandean, Kelurahan Kota Baru, Kota Serang. 

Para pedagang beranggapan jika dipindah ke tempat baru, maka mereka harus mencari pelanggan baru, dan pelanggan yang selama ini menjadi langganannya kabur. 

"Iyalah mas, keberatan. Termasuk pedagang yang lainnya juga keberatan," kata salah satu pedagang bumbu di kawasan dalam Taman Sari,  Enjel Gia, Rabu (22/9/2021).

Enjel yang sudah delapan tahun berjualan di Taman Sari mengaku sudah betah berjualan di sini, meski setiap hari harus mengeluarkan kocek yang lumayan untuk biaya kebersihan dan keamanan. 

"Sehari bisa lima kali diminta iuran. Setiap kali iurannya Rp2.000," katanya. 

Selain iuran harian, lanjut Enjel, setiap bulan juga dirinya harus membayar uang sewa kepada pengelolaan sebesar Rp150 ribu. Sedangkan untuk biaya penempatan kios sebesar Rp3 juta yang dibayarkan pada saat pertama kali menempati. 

"Tapi semua itu alhamdulillah ketutup dengan penghasilan sehari sekitar Rp2 juta," ucapnya. 

Diakui Enjel, pasar Taman Sari ini mulai beroperasi sejak dini hari sampai pagi. Terdapat sekitar 170 kios kecil ukuran 2X4 meter yang berjualan di sini. 

"Mereka sudah mempunyai pelanggan masing-masing, jadi kalau disuruh pindah, pasti bakalan keberatan," pungkasnya. 

Enjel sendiri sampai saat ini belum menerima pemberitahuan dari pemerintah terkait rencana pemindahan kios berjualannya itu. "Belum ada tuh," imbuhnya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler