Bupati Serang Pastikan Pelayanan Vaksinasi untuk Semua

Rabu, 22 September 2021 18:43 WIB

Share
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat meninjau Gebyar Vaksinasi Merdeka di PT Gumindo, Kecamatan Jawilan. (ist)

Ia bersyukur, antusias masyarakat untuk divaksin semakin tinggi. Ia berharap, kuota vaksin untuk Kabupaten Serang tidak terhambat dan bisa maksimal. 

“Di awal capaian vaksinasi kita masih rendah, karena kesadaran masyarakat rendah untuk diajak vaksin. Alhamdulillah, saat ini capaian vaksinasi sudah 30,26 persen,” ungkapnya. 

Sementara Kapolres Serang AKBP Yudha Satria menambahkan, pihaknya selalu koordinasi dengan Pemkab Serang untuk membantu target vaksinasi. 

“Dalam vaksinasi juga kita gunakan tenaga kesehatan dari pemda Kabupaten Serang. Memang dari awal, kita terkendala, tenaga kesehatan di polres hanya sembilan orang. Atas kerjasama dengan Dinkes, ada support dari puskesmas untuk vaksinasi massal,” ujarnya. 

Ia menyatakan, kepolisian terus mengedukasi masyarakat untuk mau divaksin. Bahkan kepolisian memberikan bantuan beras sekira 2.000 paket untuk masyarakat yang mau divaksin di PT Gumindo. 

“Dari polisi kami mengedukasi kepada masyarakat, memberikan pemahaman, melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat agar mengajak yang lainnya untuk divaksin,” ujarnya.(Rahmat Haryono)

Halaman
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler