Baru Mulai Beroperasi, Penumpang KRL di Stasiun Serang Menurun Drastis

Rabu, 22 September 2021 17:39 WIB

Share
Penumpang KRL di Stasiun Serang. (foto: luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Komuter Line (KRL) kereta api penumpang Daop I Merak - Rangkasbitung baru mulai kembali beroperasi hari ini, Rabu (22/9/2021). 

Di hari pertama beroperasi ini, jumlah penumpang yang menggunakan KRL menurun drastis dibandingkan dengan kondisi normal biasa. 

Kepala stasiun Serang Aji Husaeni saat dikonfirmasi mengatakan, sampai siang tadi jumlah penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan KRL baru mencapai sekitar 30 persen dari kuota biasanya yang mencapai 800 penumpang setiap hari. 

"Kuota untuk pembelian tiket juga sekarang mah dibatasi hanya mencapai 70 persen dengan pemberian jarak di setiap kursinya," ucapnya. 

Diakui Aji, penurunan jumlah penumpang itu dikarenakan saat ini tidak semua orang bisa naik KRL, ada beberapa persyaratan yang harus terlebih dahulu dipenuhi. 

"Yang utama para penumpang harus sudah divaksin, karena pada saat akan masuk stasiun mereka harus menunjukkan sertifikat vaksin," katanya. 

Menurut Aji, sedangkan bagi anak sekolah dasar yang belum masuk kategori sasaran vaksinasi, bisa tetap menggunakan KRL dengan menggunakan seragam dan keperluan urgen. 

"Kalau hanya main-main, tentu tidak diperbolehkan," ucapnya. 

Selain itu, lanjutnya, untuk mekanisme pembelian tiket juga dianjurkan lewat online di aplikasi KAI akses, meskipun secara offline masih bisa dilakukan. 

"Bagi calon penumpang yang sudah terlanjur membeli tiket, sementara tidak nisa menunjukkan sertifikat vaksin, akan kami kembalikan lagi uang pembelian tiketnya," tutupnya. (Luthfillah) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler