55 Ribuan Mahasiswa Ikuti Vaksinasi Merdeka Serentak di 10 Kota

Rabu, 22 September 2021 20:10 WIB

Share
Mahasiswa mengikuti vaksinasi merdeka. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Aliansi Mahasiswa Nasional berkolaborasi dengan TNI-Polri melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka untuk mahasiswa, serentak di 10 kota, Rabu (22/9/2021).

Sebanyak 55.069 vaksin Sinovac serta ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan relawan dilibatkan.

Kegiatan tersebut langsung diinisiasi generasi intelektual dari lima aliansi Mahasiswa Nasional yang meliputi BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Nusantara, BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia (PTMI), Perhimpunan Mahasiswa Komputer dan Informatika Nasional (PERMIKOMNAS) dan Aliansi Mahasiswa Aktivis Nasional (AMAN) Indonesia.

Perwakilan 5 Aliansi Mahasiswa, Rachmat Isco, selaku Panitia pelaksana dan penanggung jawab kegiatan vaksinasi merdeka di STKIP Muhammadiyah Kota Bogor, Jawa Barat, mengatakan bahwa, acara Vaksinasi merdeka untuk mahasiswa ini dilaksanakan serentak se-Indonesia hari ini, dan mengapresiasi dukungan rekan mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah, Bogor, selaku tuan rumah.

"Adapun titik yang kami sasar antara lain kota Pare pare, Manado, Banten, Bogor, Palembang, Metro Lampung, Samarinda, Pontianak, Surakarta, Purwakarta. Jumlah dosis vaksin Sinovac yang kami gunakan di 10 titik lokasi tersebut sebanyak 55.069" kata Rahmat Isco dalam keterangannya.

Peserta vaksin yang telah melakukan pendaftaran, nampak antusias dan terus berdatangan ke lokasi acara mulai pk. 07:00 WIB. Rektor dan pejabat daerah yang tergabung dalam Forkopimda, memberikan apresiasi dan dukungan kepada aliansi mahasiswa yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut tersebut panitia tetap memperhatikan prokes dengan mempergunakan sistem nomor antrian, peserta hadir disesuaikan dengan jadwal yang sudah diberikan dan dipersilahkan meninggalkan lokasi usai mendapatkan vaksinasi, sehingga kegiatan berjalan tertib tanpa adanya kerumunan. 

Kegiatan tersebut terlaksana sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan dukungan kepada program pemerintah, untuk mencapai percepatan Herd Immunity, sehingga kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat terlaksana. (adji)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler