Bupati Pandeglang Curhat ke Jokowi Soal Penanganan Covid-19 dan Percepatan Tol Serang-Panimbang

Selasa, 21 September 2021 21:50 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama dengan Kepala Daerah di Banten menghadiri kunker Jokowi ke BP3 Banten, Serang. (Pemkab Pandeglang)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Sebaran Covid-19 di Pandeglang saat ini sudah melandai.

Kabupaten Pandeglang saat ini masuk ke dalam zona kuning atau level II.

Namun demikian, Bupati Pandeglang Irna Narulita tegaskan, tidak menjadikan kendor dalam penerapan prokes.

Dirinya meminta langsung kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk didukung dalam pembangunan Intensive Care Unit (ICU) Covid 19, tambahan vaksinator, dan percepatan pembangunan Tol Serang - Panimbang.

"Kita tadi sampaikan ke Bapak Presiden pada saat bincang - bincang, Alhamdulillah beliau sangat respon," demikian dikatakan Bupati Pandeglang Irna Narulita usai mengikuti Kunjungan Kerja Presiden ke Provinsi Banten, di Pendopo KP3 Banten, Serang, Selasa (21/9/2021).

Penyebaran covid 19 saat ini dari pandemi menjadi endemi, walaupun sudah landai hawatir terjadi kenaikan lagi. Untuk itu,  Bupati menyampaikan harapannya mengenai bantuan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) terhadap  Ruah sakit Penanganan Covid-19 di Pandeglang. 

"Pemkab Pandeglang akan segera berkirim surat ke Kemenkes agar RSUD berkah dilengkapi dengan ruangan ICU covid 19 ," ungkapnya

Terkait percepatan Vaksinasi, diakui Bupati Irna saat ini Kabupaten Pandeglang baru mencapai 18% untuk skala Kabupaten. Hal ini kata Irna diantaranya keterbatasan vaksinator. 

"Kami terus gencar lakukan vaksinasi ditiap puskesmas dan didukung oleh lintas sektor lainnya, kami kami minta tambahan vaksinator untuk percepatan vaksinasi covid 19,"terangnya.

Selain masalah Covid 19, Bupati Irna juga menyampaikan terkait percepatan pembangunan tol Serang - Panimbang. Sebab kata Irna, tol ini sangat sentral dalam perkembangan investasi di Pandeglang. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler