Rangsang Minat Pelajar Agar Mau Divaksinasi, Kemenparekraf Gelar Vanik, Vaksin Asik di Tempat Piknik 

Senin, 20 September 2021 15:25 WIB

Share
Untuk merangsang para pelajar untuk divaksiansi Covid-19 udi Pandeglang Kemenparkeraf bikin program Vanik.(ist)

PANDEGLANG,  POSKOTA.CO.ID - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang menggelar vaksinasi massal dosis kedua bagi para pelajar dan masyarakat umum bertempat di Tanjung Lesung, Senin (20/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut di hadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Ketua IDI Pandeglang Darmawan M Sophians serta Ketua PHRI Pandeglang Widiasmanto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pandeglang Darmawan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kerjasama antara IDI Pandeglang, Pemerintah daerah dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang.

Pada vaksinasi ini,  pihaknya menyasar 550 pelajar di Kabupaten  Pandeglang yang sebelumnya sudah melakukan  vaksiansi Covid-19 dosis pertama. 

“Vaksinasi dosis kedua ini jumlah vaksinnya menyesuaikan dengan pelaksanaan vaksinasi dosis yang pertama yaitu 550 dosis bagi pelajar dan masyarakat umum, ”ucapnya.

Menurutnya,   antusias masyarakat sendiri sangat tinggi  dalam program vaksinasi ini.  Saat ini masyarakat yang sudah divaksin mencapai 500 orang, padahal kegiatan vaksinasi ini masih berlangsung.

Ia menambahkan, pihaknya bersama Pemkab Pandeglang dan PHRI Pandeglang ingin memajukan sektor pariwisata, akan tetapi masyarakatnya harus betul-betul sudah terlindungi kesehatanya, sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparakraf) Republik Indonesia yaitu “Vanik” Vaksin Asik di tempat Piknik.

"Untuk itu,  kami tidak akan bosan bosan untuk menggelar dan mengajak masyarakat  untuk turut menyukseskan vaksinasi covid-19," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada IDI Pandeglang dan PHRI Pandeglang yang telah melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat.

"Pemkab Pandeglang merasa terbantu sekali dalam hal ini, karena semua komponen termasuk IDI Pandeglang memiliki visi yang sama dengan Pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, “kata Irna.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler