Finish Sebagai Runner Up, Fabio Quartararo: MotoGP Ajang Balapan Terbaik di Musim ini 

Senin, 20 September 2021 14:56 WIB

Share
JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo finish sebagai runner up pada balapan di MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021).Quartararo yang mengawali balapan di urutan ketiga harus berjuang keras untuk menggapai podium. Dirinya bertarung ketat dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).Quartararo pada akhirnya mampu mengungguli dua pembalap tersebut dan berhasil mengakhiri balapan di posisi kedua.Namun pembalap asal Prancis tersebut gagal mendahului pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia yang menjadi pemenang di MotoGP San Marino.Meski begitu Quartararo tetap mengapresiasi hasil yang didapatnya. Bahkan dia mengatakan jika ini merupakan balapan terbaiknya di musim ini.“Saya pikir itu adalah balapan terbaik saya musim ini. Tentu saja, sebuah kemenangan selalu terasa lebih manis, tapi saya tidak pernah begitu senang dengan posisi kedua. Bukan karena situasi Piala Dunia, tetapi karena saya memberikan segalanya," katanya dikutip dari Speedweek."Bahkan di tahap awal pertarungan melawan Jack dan Martin. Saya melawan mereka seperti kami berada di babak terakhir. Saya menyalip Jack pada titik di mana saya tidak pernah berpikir Anda bisa mendahului seseorang di sana,""Pada akhirnya saya agak terlalu jauh dari Pecco karena dia jauh lebih cepat dari saya dan Jack di tikungan 4 dan 5." ujar Quartararo.Akan tetapi, hasil yang diraih Bagnaia di GP San Marino ini menjadi sebuah ancaman berbahaya bagi Quartararo di papan klasemen sementara MotoGP.Dengan kemenangan itu, Bagnaia sukses menambah pundi-pundi poinnya yang mana artinya dia semakin mendekati posisi Quartararo di puncak klasemen.Quartararo kini masih duduk di peringkat pertama dengan mengoleksi 234 poin, selisih 48 angka dari Bagnaia di posisi kedua.(Hutama Prayoga)Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.(Foto: twitter FabioQ20)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo finish sebagai runner up pada balapan di MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021).

Quartararo yang mengawali balapan di urutan ketiga harus berjuang keras untuk menggapai podium. Dirinya bertarung ketat dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Ducati).

Quartararo pada akhirnya mampu mengungguli dua pembalap tersebut dan berhasil mengakhiri balapan di posisi kedua.

Namun pembalap asal Prancis tersebut gagal mendahului pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia yang menjadi pemenang di MotoGP San Marino.

Meski begitu Quartararo tetap mengapresiasi hasil yang didapatnya. Bahkan dia mengatakan jika ini merupakan balapan terbaiknya di musim ini.

“Saya pikir itu adalah balapan terbaik saya musim ini. Tentu saja, sebuah kemenangan selalu terasa lebih manis, tapi saya tidak pernah begitu senang dengan posisi kedua. Bukan karena situasi Piala Dunia, tetapi karena saya memberikan segalanya," katanya dikutip dari Speedweek.

"Bahkan di tahap awal pertarungan melawan Jack dan Martin. Saya melawan mereka seperti kami berada di babak terakhir. Saya menyalip Jack pada titik di mana saya tidak pernah berpikir Anda bisa mendahului seseorang di sana,"

"Pada akhirnya saya agak terlalu jauh dari Pecco karena dia jauh lebih cepat dari saya dan Jack di tikungan 4 dan 5." ujar Quartararo.

Akan tetapi, hasil yang diraih Bagnaia di GP San Marino ini menjadi sebuah ancaman berbahaya bagi Quartararo di papan klasemen sementara MotoGP.

Dengan kemenangan itu, Bagnaia sukses menambah pundi-pundi poinnya yang mana artinya dia semakin mendekati posisi Quartararo di puncak klasemen.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler