Tengah Malam Warga Dikejutkan Dentuman Keras, Ternyata Tebing Gunung Karang di Pandeglang Longsor

Rabu, 15 September 2021 23:32 WIB

Share
Petugas kepolisian, TNI dan pemerintah setempat meninjau longsoran di Gunung Karang, Pandeglang, Rabu (15/9/2021) siang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras yang mengguyur  wilayah Kabupaten Pandeglang telah membuat sebuah tebing di kawasan Gunung Karang,  Kecamatan Pandeglang,  Kabupaten Pandeglang,  Provinsi  Banten, longsor. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun,  longsor  terjadi pada Rabu (15/9/2021) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Warga yang saat itu tengah tertidur lelap tiba-tiba dikagetkan oleh dentuman suara longsor. Sehingga membuat warga sekitar area gunung itu panik. 

Menurut, Muhamad Faisal warga sekitar,  dentuman suara longsor itu sangatlah keras,  bahkan seperti suara gemuruh.  

Katanya,  warga yang panik  pun langsung menghubungi pihak BPBD Pandeglang untuk melaporkan hal tersebut. 

"Saya kaget lantaran dentuman longsor nya seperti suara gemuruh yang besar sekali. Begitu cepat dan agak membuat kita panik," katanya saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Warga sekitar pun kini tengah bersiaga. Mereka  khawatir akan terjadinya longsor susulan.  Sebab,  hujan hingga kini masih menguyur wilayah Pandeglang. 

"Pasti lah takut, karena kan ini kita tinggal persis di kaki gunung karang, kalau terjadi apa-apa kan kita juga yang terdampak," terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Lebak, Rahmat Zultika membenarkan adanya longsor di wilayah Gunung Karang itu. Menurutnya,  longsor itu sendiri diprediksi sepanjang 87 meter dengan lebar 6,5 meter.

Meski begitu,   longsor yang terjadi  masih berada jauh dari pemukiman warga.Selain itu, pihaknya juga telah mengecek kondisi longsor. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler