Buat Pencari Kabar PON XX Papua, Persiapan Fisik Disebut Rampung, Berikut Penjelasan Menpora

Rabu, 15 September 2021 13:42 WIB

Share
Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa persiapan fisik pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua sudah rampung.

Persiapan fisik meliputi venue, tempat penginapan, maupun transportasi untuk pelaksanaan PON.

Zainudin mengungkapkan, sekitar dua minggu yang lalu dirinya bersama Kapolri Listiyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto meninjau langsung empat kluster tempat penyelenggaraan PON.

Di mana kluster tersebut di Kabupaten Jaya Pura, Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

“Persiapan kalau bisa dibilang sudah siap, karena bahkan sudah ada yang sekarang ini sudah melakukan tes event,” jelas Zainudin dikutip dari situs resmi Kemenpora, Selasa (14/9/2021).

“Kalau persiapan secara fisik alhamdulillah, tinggal ya sedikit-sedikit yang harus dibenahi baik untuk venue maupun untuk penginapan,” tambahnya.

Sementara itu, para atlet dan kontingen yang datang ke Papua sudah divaksin.

Bukan itu saja, bahkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi venue akan divaksin setidaknya 70 persen sesuai arahan Presiden Joko Widodo. 

“Memang vaksin masih kita kejar. Jadi kedatangan Kapolri dan Panglima dua minggu yang lalu itu selain untuk meninjau. Dan memastikan hal itu bisa dilakukan karena target kita harus 70 persen arahan bapak presiden terutama yang di sekitar venue itu harus sudah tervaksin semua,” ujar Menpora.

Menpora pun mengajak masyarakat untuk memandang biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan infrastruktur olahraga pada PON XX ini bukan hanya pembiayaan semata.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler