BREAKING NEWS: KM Elang Laut Terbalik di Perairan Kepulauan Seribu, 4 Awak Kapal Belum Ditemukan

Selasa, 14 September 2021 18:45 WIB

Share
Proses penyelamatan awak kapal KM Elang Laut yang terbalik di perairan Kepulan Seribu. (dok. Basarnas)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Kapal Motor (KM) Elang Laut yang diawaki 10 orang terbalik di perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Selasa (14/9/2021) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Penyelamatan Jakarta (Basarnas), Hendra Sudirman mengatakan, pihaknya berhasil menyelamatkan 6 awak kapal dan 4 orang lainnya masih dalam proses pencarian.

"Untuk kapal KM Elang Laut yang terbalik di timur lautnya pulau Damar, atau di teluk Kepulauan Seribu, pukul 11.16 WIB. Kru dari KM Elang Laut seluruhnya ada 10 orang, masih ada empat yang kita cari, saat ini anggota masih di lokasi yang empat, yang enam udah kita evakuasi," ujarnya di Pantai Mutiara, Selasa (14/9/2021).

Hendra menyampaikan, pihaknya mendapat laporan adanya kapal yang terbalik oleh KM Tanto Setia yang berlayar dari Balawan menuju Tanjung Priok.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dengan menerjunkan dua kapal patroli cepat jenis kapal tiup kaku (rigid inflatable boat/ RIB) nomor 01 dan 03 dengan kekuatan 8 personel.

"Selanjutnya kami langsung aksi, dan Alhamdulillah ada enam orang yang kita selamatkan," ucapnya.

Lalu korban selamat dibawa ke Dermaga Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan keterangan korban, KM Elang Laut tersebut berlayar dari Dermaga Muara Angke menuju Kalimantan.

Diduga karena gelombang ombak dan angin kencang, kapal yang ditumpangi para nelayan tersebut terombang-ambing dan akhirnya terbalik.

"Untuk hasil introgasi belum sampai mendalam, memang dua hari ini perairan Pulau Seribu dan Teluk Jakarta gelombang angin kencang," ungkap Hendra.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler