Pandemi Masih Panjang, Perut Lapar, Demonstran Tolak Formula E Uber Anies Baswedan  

Senin, 13 September 2021 13:21 WIB

Share
Polisi menghalau masa demontrasi penolakan Formula E di Gedung DPRD DKI Jakarta. (Foto: Deny Zain)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Massa demontrasi menolak rencanan penyelenggaraan Formula E kembali mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta, di Jalan Kebon Sirih, Menteng, Senin (1/9/2021).

Mereka yang tergabung dalam 'Jakarta Bergerak' tersebut, tiba sekitar pukul 11:00 WIB dengan berjalan kaki. 

Sambil membawa spanduk dan poster berisi penolakan Formula E yang digagas Gubernur DKI, Anies Baswedan  massa pun terus merengsek ke depan gerbang pintu untuk mencoba masuk DPRD DKI Jakarta. 

Koordinator Jakarta Bergerak, Sisca Rumondor mengatakan, aksi yang dilakukannya ini sebagai bentuk mewakili aspirasi warga Jakarta yang kecewa dan sedih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan. 

"Pandemi masih panjang, perut lapar, harus kenyang. Untuk itu kami yang tergabung dalam Jakarta Bergerak menyatakan tolak dan batalkan Formula E," ungkapnya .

Dikatakannya, dana triliunan yang dipakai untuk event tersebut sebagai bentuk pemborosan uang rakyat dan tidak memiliki dampak positif untuk rakyat. 

"Pemprov DKI dan Gubernur Anies Baswedan gagal memprioritaskan program kerjanya yang harusnya untuk kesejahteraan rakyat, terlebih angka kemiskinan melonjak saat pendemi Covid-19 ini," ujarnya. 

Sementara itu, puluhan petugas gabungan dari Polisi, Satpol PP dan keamanan Gedung DPRD DKI Jakarta nampak berjaga di lokasi. Mereka pun meminta massa untuk membubarkan diri dan tidak berkerumun, mengingat penularan Covid-19 dapat terjadi. 

"Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini Jakarta masih menerapkan PPKM Level 3, maka kami menghimbau massa untuk tidak berkerumun dan segera membubarkan diri," tegasnya.  
(Deny Zain)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler