Kepala SMKN 5 Kota Tangerang Jadi Pejabat Tajir Nomor 7 di Indonesia, Mendadak Dapat Warisan Mertua, BKD Banten Ditelpon KPK

Senin, 13 September 2021 16:43 WIB

Share
Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengaku sudah mengetahui perihal tersebut. Bahkan dirinya juga pernah ditanyakan oleh KPK terkait hal itu. (Foto: Luthfi)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- KPK merilis dalam laman resminya terkait dengan pejabat negara yang mempunyai harta kekayaan yang melebihi Rp1 triliun.

Salah satunya adalah Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang, Nurhali, yang mempunyai harta kekayaan Rp1,6 triliun.

Dirinya disebut sebagai pejabat tajir nomor 7 di Indonesia. 

 

Berdasarkan dokumen dari laman Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK, besaran harta kekayaan Nurhali itu sudah terjadi sejak periodik 2019 dengan nominal kekayaan yang sama. 

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Banten Komarudin mengaku sudah mengetahui perihal tersebut.

Bahkan dirinya juga pernah ditanyakan oleh KPK terkait hal itu. 

"KPK pernah menelpon ke kami, mempertanyakan hal itu. Kami jawab ya memang benar begitu," jelasnya saat dihubungi, Senin (13/9/2021). 

Menurut Komarudin, pihaknya juga sudah melakukan survei langsung ke yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait sumber kekayaan itu. 

"Kalau harta kekayaan yang lainnya mah normal-normal saja," katanya. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler