Helikopter Kecelakaan di Bandara Budiarto Curug, Polisi Jelaskan Penyebabnya

Senin, 13 September 2021 17:38 WIB

Share
Peristiwa helikopter jatuh ini terjadi pada pukul 10.25 WIB saat sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Helikopter Latih type Bell 429 PK-CAW mengalami kecelakaan terbang di Bandara Budiarto, Kecamatan Curug, Kabaupaten Tangerang, Senin (13/9/2021).

Disebutkan pihak kepolisian bahwa penyebab kecelakaan dikarenakan ada trouble mesin.

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan, kecelakaan bermula saat cek kalibrasi mesin flight kemudian baru terbang 100 meter ada trouble mesin sedikit.

“Ini keterangan awal karna dua orang ini selamat ya pilot sama captainnya selamat. Ini keterangan awalnya saja bahwa baru terbang 100 meter ada gangguan mesin sedikit pada saat turun itu angin sangat kencang sehingga terhempas. Itu aja sementara,” ucap Yusri.

Menurutnya kemungkinan ada gangguan teknis sedikit di mesinnya dan kemudian baru terbang 100 meter Helikopter mengalami masalah mesin.

“Iya ada kemungkinan gangguan teknis sedikit di mesinnya dan kemudian baru terbang 100 meter tapi karena angin menurut captainnya. Tapi kan hak yang lebih tahu ada KNKT. Untuk kondisi korban selamat luka ringan aja. Sementara ditangani oleh unit kesehatan PPI Curug kita pengamanan aja,” tambah kabid humas. (adji)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler