Gelar Crowd Free Night, Ditlantas PMJ Jaring 639 Kendaraan, 29 Roda 2 Disita

Minggu, 12 September 2021 12:45 WIB

Share
Sebanyak 29 kendaraan roda dua disita petugas dalam giat Crowd Free Night (CFN) masa PPKM Level 3 yang berlangsung pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari, 11-12 September 2021.(Foto:TMC PMJ)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak 29 kendaraan roda dua disita petugas dalam giat Crowd Free Night (CFN) masa PPKM Level 3 yang berlangsung pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari, 11-12 September 2021.

"Ya, jadi giat CFN semalam dilaporkan ada 639 kendaraan yang terjaring razia baik motor maupun mobil. Dari jumlah itu, sebanyak 29 kendaraan roda dua kita sita," ungkapnya kepada POSKOTA.CO.ID, Minggu (12/9/2021).

Penyebab 29 kendaraan roda dua disita petugas, lanjut Sambodo, karena tidak bisa menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), knalpot bising, melawan arus dan pelanggaran lainnya.

"Ya jadi kita sita kendaraan roda dua itu karena tak bisa menunjukkan STNK, terus knalpotnya bising, lawan arus ya," jelasnya.

Lebih rinci, sebanyak 639 kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat terkena sanksi tilang dalam operasi yang digelar petugas gabungan TNI-Polri, Satpol-PP serta Dinas Perhubungan DKI

Operasi CFN digelar di empat jalan yakni Jalan Jenderal Sudirman Thamrin, SCBD, Kemang Raya, dan Asia Afrika. CFN diberlakukan untuk akhir pekan dan telah diterapkan tepatnya Jumat (10/9/2021).

CFN digelar sebagai upaya untuk mencegah adanya kerumunan kala PPKM berlangsung sehingga dapat meminimalkan penyebaran virus Covid-19.

(Ardhi Ridwansyah

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler