Alami Luka Bakar 68%, Korban Napi Tewas Kebakaran Lapas Tangerang Bertambah 1 Orang, 3 Lagi Kritis

Minggu, 12 September 2021 19:51 WIB

Share
Suasana perawatan korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang di ruang IGD Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang, Rabu (8/9/2021).(Foto:Pandi)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Narapidana korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang meninggal dunia bertambah 1 orang. Sampai saat ini total korban jiwa mencapai 45 orang.

"Informasi terkini, terdapat satu korban lagi yang meninggal dunia dengan inisial H, korban meninggal pagi ini," kata Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr. Hilwani, Minggu, (12/9).

Korban berinisial H diketahui meninggal usai mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang selama 4 hari.

"Korban dirawat empat hari, dan sempat menjalani operasi debridement untuk membersihkan luka dan mengangkat jaringan sel yang sudah mati, karena mengalami luka bakar 68 persen," ujarnya.

Namun, akibat adanya trauma pada jalur pernapasan, mengakibatkan korban mengalami kondisi berat hingga akhirnya tidak dapat tertolong.

"Kita sudah coba bantu dengan alat-alat medis, namun memang adanya trauma pada jalur pernapasan, membuat korban mengalami kondisi berat. Trauma jalur pernapasan ini terjadi karena, korban menghirup asap lebih dari satu jam pada saat kejadian," ungkapnya.

Hingga, saat ini total korban yang masih dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang sebanyak 6 orang.

3 orang  dalam keadaan kritis, 1 dalam kondisi berat, dan 2 lainnya stabil.

Diketahui, Lapas Kelas I Tangerang terbakar pada Rabu (8/9/2021) pukul 01.45 WIB. Dalam peristiwa tersebut sebanyak 40 narapidana meninggal di tempat.

(Veronica Prasetio

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler