Akhir Tahun 2021, Pemkab Pandeglang Targetkan Capaian Vaksinasi Hingga 65 Persen 

Minggu, 12 September 2021 14:38 WIB

Share
Antusiasme masyarakat di salah satu kegiatan vaksinasi  Covid-19 di Pandeglang cukup tinggi. (ist) 

PANDEGLANGPOSKOTA.CO.ID - Bupati Pandeglang Irna Narulita menargetkan program vaksinasi massal yang dilakukan seluruh jajaran Pemkab Pandeglang pada akhir tahun 2021 nanti mencapai 65 persen.

Target tersebut disampaikannya saat melakukan monitoring pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 1.000 dosis yang digelar oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pandeglang bertempat di Lapangan Kecamatan Kaduhejo, Sabtu (11/9/2021) kemarin. 

“Pemerintah daerah mempunyai target 65 persen di akhir tahun. Maka dari itu semua pihak, baik keorganisasian, pihak swasta maupun investor harus bahu membahu membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi ini, “ucap Irna.

Lebih lanjut, ia mengatakan saat ini capaian vaksinasi baru kisaran 16 persen. 

Akan tetapi semua data tersebut belum selesai di input, karena pelaksanaan vaksinasi masih terus berjalan di setiap kecamatan dan pusat – pusat kesehatan, 

“Kita berharap akhir bulan September ini capaian vaksinasi bagi masyarakat mencapai kisaran angka 30 persen, “terangnya.

“Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Kaduhejo ini saja kita menargetkan seribu dosis. Kenyataanya antusias warga yang ingin divaksin kurang lebih mencapai 1.900 orang.

Ini bukti bahwa masyarakat Pandeglang bertekad untuk bersama- sama melawan Covid-19, “tuturnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat  Kabupaten  Pandeglang  untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-harinya. 

“Untuk memutus mata rantai Covid-19 diperlukan kerja bersama. Karena pandemi ini akan bermutasi menjadi andemi, jadi kesehatan harus kita jaga.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler