Pabrik Karung Terbakar, Warga Berhamburan Dikejutkan Ledakan Keras dan Hawa Panas

Jumat, 10 September 2021 19:54 WIB

Share
Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab melakukan pengamanan di lokasi kebakaran pabrik karung. (Foto: Angga Pahlevi) 

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran  melanda sebuah pabrik karung di Jalan Dongkal, Tapos, Sukatani, Kota Depok, Jumat (10/9/2021) siang, membuat warga sekitar panik berhamburan keluar rumah.

Pasalnya, pabrik karung ini untuk pertama kalinya mengalami kebakaran setelah kurang lebih 20 tahun berdiri.

Menurut keterangan warga RT 002/ RW 024 Slivia (23) terdengar bunyi ledakan dari pabrik karung tersebut. 

"Saya ngerasa hawa panas masuk ke dalam rumah. Ternyata  pabrik di depan rumah kebakaran, " ujarnya kepada Poskota.Co.Id saat disambangi ke rumahnya.

Saat kebakaran berlangsung, sejumlah warga berusaha menyelamatkan diri dengan mengungsi sejauh mungkin dari pabrik.

Slivia menyebutkan, saat kebakaran terjadi sejumlah pegawai masih melakukan aktivitas seperti biasa.

"Pas kebakaran banyak karyawan yang ingin keluar lewat pintu belakang. Tapi  pintu ini jarang dibuka, akses masuk hanya lewat depan jadi mereka susah untuk keluar," ujar Wati (54), warga lainnya.

"Saya takut kalau api sampai nyamber rumah saya. Apalagi  di dalam pabrik banyak bahan kimia, saya juga takut kalau lingkungan ikut tercemar, " tambahnya.

Melalui sambungan telepon, penggurus RT 01/ RW 03 Timan (49) menjelaskan ia memastikan tidak adanya korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Untuk warga saya alhamdulilah semua aman dari peristiwa kebakaran pabrik," ujar Timan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler