Limbah Tambak Udang Cemari Pantai Carita,  Pas Didatangi DLH Pandeglang Air Kembali Jernih 

Jumat, 10 September 2021 20:21 WIB

Share
Pencemaran lingkungan oleh tambak udang di Pantai Carita membuat warga sekitar gatal-gatal.(ist) 

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sebuah perusahaan tambak udang di Desa Sukarame,  Kecamatan Carita,  Kabupaten Pandeglang diduga telah mencemari wilayah pantai Carita dengan melakukan aktivitas pembuangan limbah secara langsung ke pantai itu. 

Masyarakat pun menjadi resah. Karena  kini air pantai menjadi tercemar. Bahkan  membuat warga yang beraktivitas di pinggiran pantai  mengalami gatal gatal. 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupeten Pandeglang pun langsung turun tangan dengan melakukan uji laboratorium. 

Uji laboratorium  dilakukan dengan cara mengambil sampel sejumlah air bekas limbah tambak udang di Kampung Sambolo, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (10/9/2021).


"Kita telah menerima laporan dari warga yang resah akan adanya pencemaran lingkungan di Pantai Carita.  Untuk itu hari ini kita ambil sampel airnya, " kata Plt Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran, dan Kerusakan Lingkungan Hidup Pandeglang, Suherman saat dihubungi.

Ia mengatakan,  dari hasil pemantauan sementara kini kondisi air di lokasi pantai sudah kembali jernih,  tidak lagi adanya pencemaran.

Namun, untuk lebih jauhnya pihaknya tetap akan membawa sampel air ke uji labotarium untuk mengetahui apakah ada kandungan zat berbahaya yang diakibatkan pembuangan limbah tersebut.

"Sampel air sudah kita ambil. Sampel air ini nanti akan kita uji laboratorium. Hasilnya sekitar 10 hari baru keluar," katanya. 

Dirinya pun meminta agar masyarakat yang berada di sana untuk bersabar menunggu hasil pemeriksaaan uji klinik yang dilakukan oleh pihaknya.

Sebelumnya, Masyarakat Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten dihebohkan dengan adanya perusahaan tambak udang di daerah Pantai Carita yang membuang limbah tambak udang ke lautan, Rabu (8/9/2021).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler