Mentornya Masih Diburu, Begini Cara 2 WNA Asal Iran Dalam Memproduksi Sabu

Kamis, 9 September 2021 19:17 WIB

Share
Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Iran berinisial BF dan FS yang menjadi tersangka kasus produksi narkotika jenis sabu.(Foto:Pandi)
Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Iran berinisial BF dan FS yang menjadi tersangka kasus produksi narkotika jenis sabu.(Foto:Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua  warga negara asing(WNA) asal Iran berinisial BF (31) dan FS (31) menjadi tersangka lantaran telah memproduksi narkotika jenis sabu di  kawasan elit Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Diketahui, dalam proses produksi, BF berperan sebagai orang yang memproduksi, sementara FS berperan sebagai orang yang menguasai kepemilikan sabu.

"Dalam perkara ini BF sebagai memproduksi, FS menguasai kepemilikan sabu," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Danang Setiyo saat dikonfirmasi, Kamis (9/9/2021).

Dikatakan Danang, kedua tersangka dalam mengolah sabu dimentori oleh seseorang. Hingga saat ini mentor tersebut masih DPO.

"Kita masih dalami siapa yang mentori ini," jelas Danang.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat mengungkap pabrik sabu rumahan di kawasan Tangerang, Banten. Dua tersanga Warga Negara Asing (WNA) berinisial BF dan FS diamankan polisi karena terbukti telah memproduksi sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menceritakan pengungkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, yang dilakukan oleh seorang laki-laki.

"Lalu petugas melakukan penyelidikan dan observasi. Dari hasil penyelidikan didapat informasi bahwa laki-laki tersebut telah pindah ke Jl. Beringin Taman Cendana No. 25, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang," ujarnya di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/9/2021).

Mendapati informasi tersebut, penyidik narkoba Polres Metro Jakarta Barat bergerak ke lokasi yang berada di kawasan Tangerang. Di sana petugas mengamankan dua  tersangka yang merupakan WNA asal Iran berinisial BF dan FS.

"Dari penggeledahan rumah tersangka disita barang bukti seperangkat alat produksi sabu," jelas Yusri.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler