Buang Limbah ke Pantai Carita, Tambak Udang Bikin Warga Sekitar Gatal-gatal, Cepat Disegel! 

Kamis, 9 September 2021 16:58 WIB

Share
Limbah dari tambak udang dibuang langsung ke Pantai Carita sehingga membuat warga sekitar mengalami bau dan gatal-gatal di kulit.(Foto: Yusuf Permana)

PANDEGLANG,  POSKOTA.CO.ID  - Belakangan ini warga Kabupaten  Pandeglang, khususnya Desa Sukarame,  Kecamatan Carita diresahkan dengan kegiatan pembuangan limbah oleh perusahaan tambak udang didaerah tersebut. 

Bagaimana tidak,  perusahaan itu disinyalir telah membuang limbah panen udang secara langsung ke pantai.

Bahkan,  terdapat video yang memperlihatkan aktivitas pembuangan limbah itu.  Dalam video berdurasi 14 detik dan menjadi viral di media sosial itu memperlihatkan aliran air yang merupakan limbah dengan warna hitam pekat dibuang langsung ke pantai. 

Tentu saja ulah pemilik tambak itu membuat masyarakat sekitar resah.  Apalagi  mengingat Pantai Carita merupakan kawasan wisata yang menjadi sumber pendapatan utama masyarakat sekitar.


 "Itu kejadian nya pada kemarin sore. Jadi limbah hasil panen udang tersebut, langsung dibuang ke laut tanpa prosesss penyaringan," kata Atang warga sekitar saat dihubungi,  Kamis (9/9/2021).

Atang mengungkapkan,  warga yang kerap beraktivitas dikawasan pantai Carita itu koni mengalami  gatal-gatal dan sangat terganggu dengan  bau yang berasal dari limbah itu. 

Menurutnya,  tambak udang itu sendiri telah beroperasi secara ilegal karena dulu pernah pernah ditutup oleh Satpol PP pandeglang.

"Jujur saja dampaknya langsung ke masyarakat seperti gatal-gatal dan yang lainnya. Anak-anak kita yang biasanya main di Pantai Sambalo juga tidak bisa berenang dan bermain karena limbah yang mengarah ke laut," tegasnya.

Atang menegaskan,  warga sekitar yang resah akan aktivitas tambak udang sangat berharap agar Pemerintah  Kabupaten Pandeglang dengan tegas melakukan penindakan terhadap tambak udang itu. 

"Kalau persoalan investasi boleh-boleh saja, asalkan ramah lingkungan. Terkait tambak ini juga sudah di tolak oleh pemerintah pandeglang, akan tetapi tidak pernah jera," tandasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler