WH-Andika Turut Berbelasungkawa untuk Keluarga Korban Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

Rabu, 8 September 2021 22:47 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menekankan pentingnya menjaga kelestarian alam masyarakat adat yang ada di Provinsi Banten. (Ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Peristiwa kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang mengundang duka banyak kalangan.

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy turut berbela sungkawa untuk keluarga korban kebakaran tersebut. 

"Saya turut berbela sungkawa untuk keluarga korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang," ungkap Gubernur WH usai meresmikan dimulainya Pembangunan Jembatan Ciberang di Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak (8/9/2021).

Terpisah, Wakil Gubernur Andika Hazrumy juga menyatakan turut berbela sungkawa untuk keluarga korban.

Demikian disampaikan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Banten tentang Jawaban Fraksi atas Nota Pengantar Gubernur Rancangan APBD 2021 Perubahan, di gedung DPRD Banten, Kota Serang, Rabu (8/9).

Andika meminta semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi tentang penyebab dan peristiwa kebakaran yang menelan korban jiwa sebanyak 41 narapidana di lapas tersebut. 

"Atas nama pribadi dan mewakili Pemprov Banten saya turut berbela sungkawa kepada keluarga korban," kata Andika kepada media.

Andika meminta semua pihak menahan diri untuk tidak berspekulasi tentang penyebab dan peristiwa kebakaran tersebut.

Menurutnya, peristiwa tersebut sebagai musibah yang tidak diinginkan semua pihak. 

Lebih jauh Andika mengatakan, Pemprov Banten siap berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait, dalam hal ini Dirjen Pas Kemenkumham melalui Kanwil Kemenkumham Banten kaitannya dengan upaya penampungan para narapidana di lapas tersebut.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler