Tim Labfor Turun, Tim DVI Turun, ini Penjelasan Karopenmas Divhumas Polri Penyebab Kebakaran Lapas Klas I A Tangerang 

Rabu, 8 September 2021 15:13 WIB

Share
Keluarga napi korban kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang terus berdatangan menanyakan nasib anak, orangtua atau saudara mereka. (Foto:Veronica)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Mabes Polri sebut penyebab kebakaran di Lapas Tangerang Klas I A, Banten yang ludes dimangsa api dan 41 Napi tewas terpanggang diduga korsleting listrik. Rabu (8/9/2021).

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menuturkan penyebab sementara kebakaran lapas adanya dugaa korsleting listrik.

“Dugaan sementara sekali lagi sedang proses penyilidkan. Tim sudah turun, Pusblafor sudah turun. Dari beberapa saksi dimungkinkan korsleting listrik. Itu baru dugaan ya,” ucap Rusdi dalam jumper pers di RS Polri, Kramat Jati.

Ia meminta pihakyna sedang melakukan dan menunggu hasil pusblafor. “Tim sedang melakukan penyelidikan untuk menunggu hasil,” terang karopenmas.

Polisi menegaskan korban jiwa keseluruhan yakni 41 Napi Meninggal dunia, delapan luka berat dan 73 orang luka ringan. “Kemungkinan tidak akan bertambah,” tambah Rusdi. 
(Novriadji Wibowo)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler