Paris Saint Germain Bertabur Bintang, Belum Tentu jadi Jawara Liga Champions 

Rabu, 8 September 2021 10:40 WIB

Share
Lionel Messi saat menjalani laga bersama PSG. (Foto: PSG_inside)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima mengatakan, Paris Saint-Germain (PSG) belum tentu menjadi jawara Liga Champions meskipun diisi banyak pemain bintang, salah satunya Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui PSG baru saja mendaratkan Messi di musim ini. Datangnya kapten Timnas Argentina itu makin melengkapi skuad Les Parisiens yang sudah diisi pemain bintang lainnya semisal Neymar dan Kylian Mbappe.

Selain Messi, PSG juga merekrut nama-nama berkualitas lainnya seperti Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma dan Sergio Ramos.

Namun Ronaldo menilai bukan suatu jaminan tim bertabur bintang bisa menjuarai kompetisi bergengsi antartim Eropa tersebut.

"Masih terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan memenangkan Liga Champions ," kata Ronaldo dikutip dari Marca.

“Gambaran mulai terbentuk di babak perempat final. Paris Saint-Germain berada di posisi terdepan, tetapi satu hal untuk dibicarakan dan satu hal lagi untuk dimainkan.

Hal ini pernah dialami Ronaldo ketika dirinya membela Real Madrid saat masih aktif bermain. Saat itu Los Merengues dihuni oleh pemain-pemain papan atas dunia seperti Zinedine Zidane, Luis Figo, Roberto Carlos, hingga David Bekcham

Namun begitu Madrid bersama para pemain bintangnya tersebut gagal meraih gelar turnamen paling bergengsi antar klub di Eropa tersebut .

“Ada banyak faktor yang mempengaruhi hasil di lapangan. Saya bermain untuk Real Madrid selama hampir lima musim, di tim Galacticos , dan saya tidak pernah memenangkan Liga Champions," ujar Ronaldo.

"Menang tidak pernah otomatis, bahkan jika Anda memiliki pemain terbaik di tim Anda, dan itu juga berlaku untuk PSG." ungkap dia lagi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler