Ngecek Blok Asal Kebakaran, Menteri Hukum dan HAM Datangi Lapas Kelas I Tangerang 

Rabu, 8 September 2021 14:16 WIB

Share
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly tiba di Lapas Kelas I Tangerang mengecek kondisi warga binaan dan asal api yang membakar lapas dan menewaskan 41 narapidana. (Foto:Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly tiba di tempat kejadian kebakaran (TKP) kebakaran Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Yasonna Laoly datang bersama Wakil Menteri Hukum dan Keamanan (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej.

Kedatangannya untuk melakukan pengecekan lokasi kebakaran yang berada di blok C 2 dan kondisi para narapidana di dalam lapas.

"Saya cek dulu ya ke dalam," kata Yasonna setibanya di Lapas kelas I Tangerang.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penjagaan ketat di sekitar area Lapas kelas 1 Tangerang.

Diketahui, korban meninggal diketahui sebanyak 41 orang telah dievakuasi. Untuk  korban luka-luka sebanyak 80 orang masih dilakukan perawatan.

Sementara, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik terjadi blok C 2 yang berisikan narapidana dengan kasus narkotika. Kebakaran itu terjadi pada pukul 02.00 WIB.

Sebelumnya, keluarga dari pada narapidana yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran Lapas terlihat mulai mendatangi posko crisis center, Rabu (8/9/2021).

Hingga saat ini, diketahui sudah ada 8 keluarga mendatangi posko crisis center yang berada di area halaman Lapas. 

(Veronica Prasetio)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler