Napi Narkoba Korban Kebakaran Lapas Tangerang, Dulu Punya Rumah Mewah, Kini Anak dan Istrinya Ngontrak 

Rabu, 8 September 2021 14:04 WIB

Share
Warningsih (48) saat menyaksikan berita di televisi ingin mendengar kabar kakaknya yang menjadi korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang. (yono)

Penderitaan keluarga kakaknya bertambah, ketika pada tahun 2019, Hadiyanto harus diringkus polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba.

"Ditambah sekarang dengar jadi korban kebakaran di Lapasnya, semoga baik-baik ajalah," harap Warningsih.

Diungkapkannya, bahwa sang kakak dijadwalkan akan bebas dari tahanan pada tahun 2023 mendatang. Warningsih pun berharap banyak pada sang kakak agar mengubah pola hidupnya setelah menjalani tahanan.

Terlebih saat ini kakaknya dinyatakan menjadi salah satu korban luka dalam kebakaran maut di Lapas Kelas I Tangerang.

Selain itu, Warningsih pun berharap agar pemerintah bisa mengobati luka bakar sang kakak agar dia bisa kumpul kembali bersama keluarga setelah menjalani hukuman.

Warningsih pun meminta agar pihak Lapas segera memberitahukan secara rinci terkait nama-nama korban luka atau pun tewas.

Bila memang benar kakaknya menjadi korban luka, Warningsih meminta agar pihak terkait memberitahukan di mana sang kakak menjalani perawaratan agar keluarga bisa menjenguknya.

"Kalo bisa biar Pak Hadiyanto-nya sehat gitu. Terus biaya pengobatannya lah (ditanggung) kan misalnya berobat di luar gitu ya. Di luar nanti dia kan berobat juga pasti," pungkasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data terakhir yang diterima Poskota.co.id, akibat kebakaran yang terjadi sekira pukul 01.45 WIB, setidaknya ada 41 narapidana yang tewas terbakar di Lapas Kelas I Tangerang karena terkunci di dalam sel.

Hingga saat ini pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) masih terus melakukan identifikasi dari keseluruhan 41 napi yang tewas ataupun luka bakar. 
(Cahyono)

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler