Iwan Wanted, Terpidana Narkoba jadi Korban Kebakaran Lapas Tangerang, ini Komentar Pasrah Sang Ayah

Rabu, 8 September 2021 12:36 WIB

Share
Wagiyo (60), ayah Iwan Setiawan alias Wanted, napi yang menjadi korban kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang, Banten yang terjadi Rabu (8/9/2021) dini hari tadi. (Foto:Ardhi Ridwansyah) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Terjadi kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I, Tangerang, Banten, pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Dalam peristiwa naas itu, tercatat  41 narapidana tewas dan puluhan mengalami luka-luka.

Salah satu korban bernama Iwan Setiawan (27) alias Wanted, terpidana kasus narkoba yang mendekam di Lapas tersebut.

Ayah Iwan Setiawan, Wagiyo, mengaku sudah tahu bila anaknya menjadi salah satu korban luka dalam tragedi kebakaran tersebut.

"Jam 3-an lah, tahu dari kabar kawannya (Iwan) itu melalui handphone. Dia bilang kalau lapas kebakaran," ujarnya kepada Poskota. Co.Id saat ditemui di kediamannya,Jalan Tanjung Lengkong, RT 14/07, Kelurahan Bidara Cina,  Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (8/9/2021).

Menurut informasi dari rekan Iwan, lanjutnya, anaknya menjadi korban kebakaran dengan kondisi luka bakar sebesar 80 persen.

"Dianya udah dibawa ke rumah sakit (RSUD Tangerang), dibawa ke rumah sakit itu 80 persen luka bakarnya, masih sadar katanya," ungkapnya.

Mendengar anaknya menjadi korban, Iwan mengaku tak bisa berbuat apa-apa selain bersabar diri. Namun, bagi kakak korban bernama Ana Setiyawati, hal itu memilukan sehingga membuatnya menangis.

Bahkan, kata Wagiyo, sekira pukul 07.30 WIB tadi, kakak korban bersama suaminya menuju ke lokasi kejadian untuk memastikan kondisi dari Iwan Setiawan.

"Saya sih enggak ada respons apa-apa ya itu ya memang sudah musibah, tapi kalau kakaknya kan masih enggak nerima. Saya bilang, 'kalau memang sudah musibah, kita mau bagaimana? Kita kan enggak ada yang bisa nolak kehendak-Nya, enggak usah dibawa nangis'," ungkapnya. 
(Ardhi Ridwansyah

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler