Persiapan Piala Sudirman, Thomas & Uber, PBSI Gelar Pertandingan Simulasi Beregu 

Selasa, 7 September 2021 08:13 WIB

Share
Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia. (Foto: PBSI )
Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia. (Foto: PBSI )

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar pertandingan simulasi beregu pada hari Selasa dan Rabu, 7-8 September. 

Simulasi ini menjadi rentetan program persiapan jelang bergulirnya Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber dalam waktu dekat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky menjelaskan bahwa simulasi akan mengambil format Piala Sudirman dengan empat tim tergabung di dalamnya. 

Satu tim terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran dengan hanya satu kali bertanding.

Ia juga mengatakan bahwa simulasi ini bertujuan untuk melihat kesiapan pemain yang akan masuk ke dalam tim Piala Sudirman maupun tim Thomas & Uber.

"Di simulasi ini saya mau lihat kesiapan pemain dari hasil latihan mereka beberapa minggu terakhir. Sebelum nanti menentukan nama lalu dievaluasi lagi apa yang masih kurang. Saya ingin yang masuk tim adalah yang benar-benar siap," kata Rionny, dalam keterangan resmi PBSI.

Rionny mengungkapkan bakal ada pemain-pemain pelapis yang turun di simulasi sebagai ajang seleksi. Di samping itu, ada beberapa pemain andalan yang akan absen menyusul kondisi yang belum memungkinkan untuk bertanding.

"Ahsan, Kevin, Gregoria dan Ginting akan absen di simulasi kali ini, kondisi mereka belum memungkinkan untuk mengikuti pertandingan. Ada yang cidera ringan atau tidak fit. Tapi di sisi lain, ada juga pemain pelapis yang main. Ini sebagai ajang seleksi mereka karena beberapa nama ada diproyeksikan masuk tim," ucap Rionny.

"Ini kesempatan buat mereka ya untuk membuktikan," tambahnya lagi. 

(HutamaPrayoga

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler