Dibully Warga Se-Tanah Air, Trans TV Sampaikan Permohonan Maaf Bikin Heboh Kebebasan Saipul Jamil

Selasa, 7 September 2021 09:44 WIB

Share
Saipul Jamil saat kebebasannya dinilai lebay oleh warganet sehingga spontanitas muncul petisi Boikot Saipul Jamil.(Foto: Romaida Uswatun Hasanah)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Trans TV akhirnya menyampaikan permohonan maaf terbuka atas glorifikasi penyambutan kebebasan Saipul Jamil. 

Diketahui program Kopi Viral di stasiun televisi milik Chairul Tanjung itu menayangkan siaran eksklusif kebebasan Saipul Jamil dari penjara. 

Permohonan maaf ini disampaikan melalui unggahan Instagram resmi Trans TV. 

"Kami menerima kritik dan masukan terkait program Kopi Viral yang tayang di TRANS TV pada hari Jumat, 3 September 2021 dengan bintang tamu Saipul Jamil," begitu tertulis permohonan maaf terbuka Trans TV di Instagram, dikutip Selasa, (7/9/2021). 

"Kami mohon maaf atas tayangan tersebut," sambungnya. 

Lebih lanjut, aspirasi dan kritik masyarakat terkait penayangan Saipul Jamil akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh Trans TV. Ke depannya, Trans TV berjanji akan lebih memperhatikan konten siaran dalam beragam program yang ditayangkannya. 

"Hal ini menjadi perhatian khusus dan telah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menjadi pembelajaran dan perbaikan ke depannya. Terima kasih atas perhatiannya," lanjut isi permohonan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi agar televisi tak terkesan rayakan kebebasan Saipul Jamil.

Hal itu disampaikan KPI melalui akun Instagram resminya di akun @kpipusat, pada Senin (6/9/2021).

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) meminta seluruh lembaga penyiaran televisi untuk tidak melakukan amplifikasi dan glorifikasi (membesar-besarkan dengan mengulang dan membuat kesan merayakan) tentang pembebasan Saipul Jamil dalam isi siaran. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler