Bupati Irna Harap Melalui MTQ Lahir Generasi Cinta Al Quran

Selasa, 7 September 2021 16:50 WIB

Share
Pembukaan MTQ di Mutiara Carita Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVIII tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2021 resmi dibuka.

Bupati Pandeglang Irna Narulita membuka kegiatan, Senin malam (6/9/2021) di Mutiara Carita.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, kegiatan MTQ merupakan wahana untuk mempererat tali silaturahmi.

Sekaligus sebagai salah satu media dakwah, syiar islam untuk sarana mencetak kader-kader pecinta Al-qur'an, sehingga akan membawa keberkahan dan menumbuhkan nuansa religius.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pelaksanaan agenda MTQ kali ini sempat mengalami penundaan, karena dalam masa pandemi covid-19, akan tetapi alhamdulilah atas ijin Allah SWT dan petunjuk para alim ulama akhirnya kegiatan MTQ bisa dilaksanakan secara khidmat, sederhana tapi penuh makna, tentu dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan lahir para generasi Qur'ani dan religius sehingga akan lahir prestasi-prestasi yang bisa dibanggakan dan mampu membawa keberkahan bagi kita semua, "harapnya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Ia mengatakan Pemkab Pandeglang terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan di berbagai bidang terutama kegiatan keagamaan, salah satunya adalah kegiatan MTQ ini.

“Pemerintah daerah akan selalu mensupport kegiatan keagamaan, baik pemenuhan sarana dan prasarananya, guna mencetak generasi yang religius, sehingga diajang MTQ ini lahir para kafilah yang berbakat, berprestasi dan profesional, sehingga mampu mengharumkan  nama Kabupaten Pandeglang diajang MTQ tingkat Provinsi, nasional bahkan internasional, “kata Tanto.

Sementara itu, Plh Seketaris daerah sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang diiukuti 35 Kecamatan dengan jumlah 591 kafilah, “terangnya.

“Ada beberapa cabang/golongan yang dilombakan di ajang MTQ kali ini diantaranya cabang Tilawatil qur'an, Fahmil qur'an, Syarhil qur'an, Qiroatul kutub/kitab kuning dan cabang Musabaqah Makalah Al-qur'an (MMQ), “pungkasnya. (Yusuf Permana)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler