Tak Terkalahkan 36 Pertandingan Internasional, Italia Ditahan Imbang Swiss 

Senin, 6 September 2021 10:57 WIB

Share
Pemain Italia, Lorenzo Insigne saat berhadapan dengan Swiss Kualifikasi Piala Dunia 2022.(Foto: twitter Azzurri)

SWISS, POSKOTA.CO.ID - Italia gagal meraih hasil sempurna dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Berlangsung di St. Jakob-Park, Basel, jawara Piala Eropa 2020 ini hanya bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Swiss.

Sejatinya, Italia mendapatkan berbagai peluang emas untuk mencetak gol. Salah satunya lewat penalti Jorginho pada menit ke-53.

Namun sepakan pemain asal klub Chelsea tersebut gagal menghasilkan angka setelah bola hasil tendangannya mampu diamankan kiper Swiss, Yann Sommer.

Ini merupakan hasil imbang kedua Italia secara berturut-turut. Di laga sebelumnya, Gli Azzurri juga bermain seri 1-1 dengan Bulgaria.

Meski mendapat hasil kurang memuaskan Italia masih bertengger di puncak klasemen Grup C dengan mengoleksi 11 poin.

Hasil ini lalu ditanggapi oleh bek senior, Giorgio Chiellini. Walau tidak meraih poin sempurna, Chiellini menilai Italia bermain apik di pertandingan kali ini. 

“Kami bermain sangat baik malam ini dalam segala hal, dengan teknik dan agresi, mungkin lebih baik daripada ketika kami mengalahkan Swiss 3-0 pada Juni,” katanya dikutip Football Italia.

“Yang kurang dari kami adalah sedikit ekstra untuk mencetak gol. Inilah yang perlu kami temukan sesegera mungkin." tambah dia.

Raihan imbang ini sekaligus membawa Italia tidak terkalahkan dalam 36 pertandingan internasionalnya. Sebuah rekor dunia.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler