Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jamu Turki, Ujian Berat untuk Belanda

Senin, 6 September 2021 09:02 WIB

Share
Memphis Depay, pemain andalan Timnas Belanda. (Foto: twitter OnsOranje)

BELANDA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Belanda akan menjamu Timnas Turki di Amsterdam Arena dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB.

Ini merupakan kesempatan Belanda untuk bisa mengambil alih puncak klasemen Grup G jika mereka berhasil mengalahkan Turki.

Turki untuk sementara masih berada di puncak klasemen Grup G dengan mengoleksi 11 poin.

Sementara De Oranje berada di bawahnya atau tepatnya di posisi kedua dengan mengoleksi 10 poin.

Kendati begitu, ini bukan laga yang mudah bagi Belanda. Apalagi jika melihat rekor pertemuan mereka dengan Turki.

Kedua tim terakhir bertemu pada bulan Maret lalu di ajang yang sama. Dalam pertandingan itu, Turki sukses menekuk Belanda dengan skor 4-2.

Menurut catatan Transfermarkt, terakhir kali Belanda mengalahkan Turki pada 2013 lalu. Saat itu mereka menang dengan skor 2-0.

Belanda punya modal bagus jelang menghadapi Turki. Pada pertandingan sebelumya, tim asuhan Louis van Gaal mampu menaklukan Montenegro dengan skor telak 4-0.

Van Gaal mengatakan, kemenangan atas Montenegro bisa menjadikan dorongan bagi pasukannya saat melakoni laga melawan Turki.

"Mengalahkan tim defensif seperti itu 4-0 (melawan Montenegro) bisa memberikan dorongan untuk pertandingan berikutnya melawan Turki." kata Van Gaal dikutip dari laman resmi onsoranje.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler