Rebut 2 Emas di Paralimpiade Tokyo 2020 jadi Sejarah Baru NPC Indonesia 

Minggu, 5 September 2021 15:10 WIB

Share
Pasangan ganda campuran Indonesia, Leani Ratri Oktila/Hary Susanto berhasil meraih emas di cabang olahraga bulu tangkis Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto: NPC Indonesia)

JEPANG, POSKOTA.CO.ID - Indonesia kembali meraih medali emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 lewat cabang olahraga bulu tangkis.

Kali ini kepingan emas disumbangkan ganda campuran SL3-SU5 Leani Ratri Oktila/Hary Susanto setelah mengalahkan pasangan Perancis, Mazur Lucas/Noel Faustine pada babak final, Minggu (5/9/2021).

Berlangsung di Yoyogi National Stadium, Jepang,  Ratri/Hary sukses mengalahkan Mazur Lucas/Noel Faustine dengan skor 23-21, 21-17.  

Medali emas dari Ratri/Hari merupakan emas kedua bagi kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 ini.  

Sehari sebelumnya, Ratri juga berhasil menyabet medali emas dengan menjuarai nomor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah.

Selain itu, Ratri juga sukses menyumbang medali perak di sektor tunggal putri SL4. Pada partai final Minggu (5/9/2021), dia takluk dari wakil Tiongkok, Cheng Hefang, 19-21, 21-17, 16-21. 

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Andi Herman memuji pencapaian dua emas di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 kali ini.

“Raihan emas kedua bagi kontingen Indonesia ini bukan saja prestasi luar biasa bagi bangsa Indonesia, tetapi juga merupakan sebuah sejarah bagi NPC Indonesia yang meraih medali di Paralimpiade,” ungkap Andi Herman. 

Lebih lanjut Andi mengatakan, hasil ini juga membuktikan bahwa atlet Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia.

“Jadi hasil ini merupakan prestasi yang luar biasa karena mampu melebihi target awal yang kita tetapkan sebelum berangkat ke Paralimpiade 2020,” tambah Andi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler