Gesit di Babak Pertama, Loyo di Babak Kedua, Persija  Berbagi Poin dengan PSS Sleman 

Minggu, 5 September 2021 22:33 WIB

Share
Pemain Persija Jakarta, Yann Motta (depan) merayakan gol setelah sukses menjebol gawang PSS Sleman pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Pakansari, Bogor.(Foto: Persija Media)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Persija Jakarta dan PSS Sleman harus berbagi poin setelah keduanya bermain imbang 1-1 pada pekan Pertama Liga 1, Minggu (5/9/2021) malam WIB.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Persija langsung gesit berinisiatif melakukan serangan di menit-menit awal jalannya pertandingan. Pada menit ke-9 Yann Motta hampir membuat Persija unggul setelah sundulannya nyaris menjebol gawang PSS.

Tak mau kalah, pada menit ke-15 PSS juga membuat ancaman lewat Arsyad Yusgiantoro, namun sepakan jarak jauhnya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Andritany Ardhiyasa.

Persija akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-17. Adalah Yann Motta yang sukses menceploskan bola ke gawang PSS.Gol berawal dari umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanussa di sisi kiri pertahanan PSS, kemudian bola disundul Marco Simic namun berhasil ditepis Ega Rizky.

Akan tetapi bola muntah hasil tepisan Ega berhasil dimanfaatkan oleh Yann Motta yang sudah berada di kotak penalti PSS. Persija unggul 1-0.

Masuk ke babak kedua, PSS langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Persija guna mengejar ketertinggalan skor.

Beberapa peluang pun didapat Super Elang Jawa, julukan PSS. Salah satunya melalui tendangan Aaron Evans yang masih sedikit melambung di atas mistar gawang Persija.

Gol yang ditunggu-tunggu PSS akhirnya datang. Pada menit ke-67, mereka sukses menyamakan kedudukan melalui Irkham Mila setelah memanfaatkan para pemain Persija yang mulai loyo..

Gol berawal dari umpan Irfan Jaya di sisi kiri pertahanan Persija, bola umpan kemudian ditendang Arsyad Yusgiantoro yang mampu ditepis Andritany.

Namun bola rebound hasil tepisan Andritany berhasil dimanfaatkan oleh Irkham Mila.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler