Jadi Plt Sekda, Muhtarom Langsung Bicara Stunting di Banten

Sabtu, 4 September 2021 07:53 WIB

Share
Suasana sosialisasi dan Implementasi Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang (3/9/2021). (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhtarom langsung menyatakan komitmen Pemprov Banten dalam penurunan dan pencegahan stunting.

Dari tahun ke tahun, stunting di Provinsi Banten, disebutnya turun.

Komitmen tersebut disampaikan Plt Sekda saat Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting di  Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang (3/9/2021). 

 

Diketahui, Muhtarom ditunjuk gubernur menjadi Plt Sekda pada 25 Agustus 2021 setelah Sekda Al Muktabar mundur dari jabatannya.

Muhtarom merupakan Inspektur Daerah Provinsi Banten dan sebelumnya pada tahun 2018 menjabat Kepala Bappeda Banten.  

“Pencegahan stunting tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah dan Pemerintah Daerah tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, orang per orang atau keluarga” ujarnya dalam sosialisasi tersebut. 

Dikatakannya, dalam hal pencegahan dan penurunan stunting di Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy memiliki komitmen yang tinggi, tertuang dalam visi dan misi beliau dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Banten yang selanjutnya dipertegas dalam peraturan gubernur serta disinkronkan dengan program Kementerian.

“Pemprov Banten berkomitmen bagaimana generasi mendatang menjadi generasi yang kuat. Dari tahun ke tahun, stunting di Provinsi Banten turun,” ungkap Muhtarom. 

Dijelaskan, prevalensi stunting di Kabupaten/Kota di Provinsi Banten pada kisaran 14% hingga 38%. Untuk Provinsi Banten prevalensi stunting ada dikisaran 23,4% lebih baik dibanding rata2 nasional yg berada di angka 27,7 %. 

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler