Jabatan Bupati Zaki Iskandar, Iti Octavia, Wali Kota Arief Wismansyah dan Syafruddin Diganti Pejabat Sementara di Tahun 2023

Sabtu, 4 September 2021 10:15 WIB

Share
Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wali Kota Serang Arief R Wismansyah dan Wali Kota Serang Syafruddin. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID-- Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Lebak Iti Octavia dan Wali Kota Serang Syafruddin akan berakhir pada 2023.

Sedangkan untuk mengisi kekosongan hingga dilaksanakan Pilkada, akan diganti pejabat sementara (Pjs) atau Penjabat (Pj).

Para kepala daerah di Provinsi Banten itu menjabat pada 2018 hingga 2023.

Untuk menggantikan dengan Pjs atau Pj tersebut diisyaratkan oleh Ketua KPU RI Ilham Saputra.

Menurutnya, ada 170 kepala daerah yang akan berakhir masa jabatannya tahun 2023.

Katanya, mereka bakal diganti pejabat sementara.

Mereka terpilih pada Pilkada Serentak 2018 yang digelar di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten. Sedangkan, satu daerah sudah menggelar pilkada pada 2020, yakni Makassar.

Ilham Saputra mengatakan kepala daerah yang masa jabatannya habis sebelum pemilihan biasanya digantikan oleh pejabat sementara.

"Biasanya pejabat sementara," katanya, Kamis (2/9/2021).

Mereka yang habis setahun sebelumnya akan diisi oleh penjabat (Pj) atau pejabat sementara (Pjs) untuk mengisi kekosongan kepemimpinan hingga pilkada serentak pada  27 November 2024

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler