Dear Warga Jadetabek yang ke Puncak, Uji Coba Ganjil Genap Berlaku 24 Hari Weekend Loh!

Jumat, 3 September 2021 14:49 WIB

Share
Simpang Pos Gadog, arah Puncak, Bogor. (Angga)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID-- Buat warga Jadetabek yang mau bepergian wisata ke Puncak Bogor, perlu perhatikan ini.

Pemberlakuan uji coba ganjil genap di kawasan wisata jalur Puncak, Kabupaten Bogor, akan dilakukan selama 24 jam di hari weekend.

Demikian penting diketahui agar tidak kesulitan saat ke Puncak.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata menyebutkan, uji coba dalam sistem ganjil genap atau gage bagi kendaraan roda dua dan roda empat.

"Dalam menekan mobilitas masyarakat di agromerasi Jabodetabek masa PPKM Level 3, kendaraan yang mengarah ke Puncak dilakukan selama 24 jam hingga 3 hari yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu," ujarnya kepada wartawan di pos penyekatan Gadog, Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (3/9/2021) siang.

Gage diterapkan selama 24 jam ini, lanjut AKP Dicky bertujuan untuk menekan dan mengendalikan arus volume kendaraan yang menuju Puncak supaya tidak terjadi kepadatan.

"Jika padat di Puncak di khawatirkan dapat  berpotensi penularan Covid-19 untuk itu di masa PPKM Level 3 ini terus kita jaga supaya penularan Covid-19 di Kabupaten terus turun dan membaik," tambahnya.
Sementara itu, AKP Dicky selama Gage ber langsung disegiakan sebanyak 300 personil tersebar di 7 titik check point.

"Bagi kendaraan yang tidak sesuai dengan plat nomor sesuai tanggal akan diputar balikkan," tutupnya.

"Penerapan sanksi dalam uji coba Gage kali ini belum ada. Baru sebatas imbauan dan untuk diputar balik saja. Selain itu juga pemeriksaan sudah divaksin juga salah satu pemeriksaan yang dilakukan karena wajib."

Pantauan Poskota di lokasi simpang pos gadog, lalu lintas yang menuju arah Puncak Dari keluar gerbang Tol Gadog ramai lancar. Situasi lalu lintas masih dua arah. (Angga) 

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler