PB Mathla`ul Anwar Ingin Dirikan Klinik-RS di Pandeglang, Bupati: Semoga Bisa Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Kamis, 2 September 2021 08:41 WIB

Share
Pertemuan antara pengurus PBMA dengan Bupati Pandeglang. (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID-- Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA) berencana akan mendirikan berbagai fasilitas pelayanan kesehatan seperti klinik dan Rumah Sakit di Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Rencana itu disampaikan langsung oleh Ketum PB Mathla'ul Anwar KH. Embay Mulya Syarief saat bertemu Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Rabu (1/9/2021).

KH Embay Mulya Syarief mengatakan, rencananya klinik dan rumah sakit Mathlaul Anwar akan didirikan di atas lahan  seluas 1,3 hektar di Kecamatan Cipeucang, Desa Palanyar.

"Klinik rencananya akan kami resmikan pada bulan desember, kami butuh dukungan percepatan perizinan dari Pemkab Pandeglang,"ungkapnya.

Dijelaskan Ketum PB Mathla'ul Anwar, bangunan yang akan digunakan untuk klinik adalah eksisting yang akan direnovasi sesuai standar. "Pada saat peresmian klinik Mathla'ul Anwar, sekaligus kita ingin groundbreaking untuk rumah sakit tipe c," jelasnya.

"Karena pengoprasiannya harus oleh PT, pihak Mathla'ul Anwar sekarang membuat PT.MA Medika untuk pelaksanaanya," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat menyambut baik niatan dari  PBMA yang akan mendirikan Klinik dan Rumah Sakit di Kecamatan Cipeucang itu. 

"Saya menyambut baik, kami harap segera bisa terwujud, ini prospek nya baik, karena kehadiran pelayanan dasar sangat ditunggu masyarakat," katanya.

Menurut Irna, investasi yang akan dilakukan PBMA dapat mengangkat harkat drajat masyarakat khususnya dibidang kesehatan. "Memang di Pandeglang harus ada rumah sakit yang representatif, kita sangat dukung sekali niat mulya PBMA,"ujarnya.

Dikatakan Irna,  dalam pemenuhuan pelayanan dasar khususnya di bidang kesehatan untuk masyarakat merupakan tanggung jawab pemerintah. Kata Irna, dengan adanya rencana PBMA membangun klinik dan rumah sakit tentu pemerintah daerah akan sangat terbantu.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler