Korsleting Listrik, Pabrik Mebel Dua Lantai Gosong Dilalap Si Jago Merah 

Rabu, 1 September 2021 15:29 WIB

Share
Petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur sedang melakukan proses pendinginan terhadap pabrik mebel yang terbakar di Jalan Basuki Pulau Harapan, RT 07/06 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 13.03 WIB (Foto: Ardhi Ridwansyah) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terjadi kebakaran di pabrik mebel Jalan Basuki Pulau Harapan, RT 07/06, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 13.03 WIB.

Pantauan Poskota.Co.Id di lokasi kejadian, bangunan dua lantai itu sudah hangus terbakar dilalap si jago merah.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur terlihat sibuk memadamkan api dengan selang air.

Menurut Kasi Ops Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menjelaskan, dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa. Sedangkan untuk penyebabnya, dia menduga karena korsleting listrik.

"Kemungkinan diduga karena korsleting listrik ya, tapi nanti biar pihak kepolisian yang menindaklanjuti," ucapnya di lokasi kebakaran, Rabu (1/9/2021).

Diutarakan Gatot, objek yang terbakar adalah pabrik mebel berlantai dua dengan luas 300 meter persegi. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.03 WIB.

"Ini bangunan semi permanen ya, ini usaha mebel. Untuk  luasannya kurang lebih 300 meteran ya. Kejadiannya jam satu lewat dua atau tiga menit," katanya.

Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran. Kini, api sudah padam, namun separuh bagian pabrik menghitam lantaran hangus terbakar.

"Sekarang sudah dalam proses pendinginan, dan tidak lama lagi 20 sampai 30 menit selesai. Kemudian, mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ada 15 unit," terangnya. 
(Ardhi Ridwansyah) 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler