Darurat Oksigen, Kadin Banten Sumbangkan 20 Paket Tabung ke Pemkot Serang

Rabu, 1 September 2021 16:32 WIB

Share
Sejumlah tabung oksigen sumbangan Kadin Banten yang diberikan kepada Pemkot Serang untuk mengantisipasi kelangkaan. (Foto:Luthfillah)
Sejumlah tabung oksigen sumbangan Kadin Banten yang diberikan kepada Pemkot Serang untuk mengantisipasi kelangkaan. (Foto:Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Banten menyumbangkan 20 paket tabung oksigen ukuran 6 kubik ke Pemkot Serang, Rabu (1/9/2021). 

Sumbangan itu diberikan secara simbolis oleh wakil ketua Kadin Banten Amir Hamzah kepada Wali Kota Serang Syafruddin di halaman Setda Kota Serang. 

Seusai menyerahkan bantuan, Amir Hamzah mengatakan bahwa Kadin Indonesia membagikan 200 tabung oksigen untuk Kabupaten/Kota se Provinsi Banten. 

“Di Kota Serang kami bagikan 20 tabung berisi oksigen,” ujarnya. 

Menurut Amir, pemberian tabung oksigen berisi enam kubik dengan regulatornya karena beberapa bulan terakhir sempat terjadi darurat oksigen.

“Makanya kami salurkan tabung oksigen,” katanya. 

Amir menambahkan, tak hanya pembagian tabung berisi oksigen. Pihaknya juga pada 15-16 September 2021 akan menggelar vaksinasi sebagai langkah membantu pemerintah dalam membentuk herd immunity. 

“Di Kota Serang cakupannya sudah sampai 65 persen kata Pak Walikota. Ini hal yang positif. Kadin juga akan melakukan program vaksinasi,” terangnya. 

Sementara itu, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, bantuan 20 tabung ini akan diserahkan ke RSUD Kota Serang untuk dimanfaatkan untuk pelayanan medis bagi pasien terpapar Covid-19. 

“Ada 20 tabung dan regulator ini sangat bermanfaat bagi layanan kesehatan,” terangnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler