Kerja Jangan Cuma Nongkrong di Kantor, Bupati Pandeglang Minta Camat Sering Tengokin Warganya  

Rabu, 1 September 2021 22:24 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita saat melakukan sidak ke Kecamatan Kadu Hejo (Foto: Yusuf Permana)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan inpeksi mendadak (sidak) di dua Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, yakni di Kecamatan Cimanuk dan Kaduhejo, Rabu (1/9/2021).

Dalam sidak itu, Bupati ingin secara langsung melihat kinerja para Aperatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Dirinya pun meminta agar para ASN mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat baik dari kebersihan, kesopanan dan pelayanan administratif.

"Saya bangga, senang dan  mengapresiasi Kinerja para pegawai, pelayanannya bagus, tapi terus ditingkatkan, berikan kesempatan masyarakat untuk menyampaikan apa kekurangannya, supaya kita bisa introspeksi,"kata Irna di Kecamatan Kaduhejo.

Bupati juga meminta camat agar membuat agenda rutin ke lapangan, untuk mengunjungi semua desa dengan melibatkan para Kasi.

"Camat harus buat agenda, setiap minggu agar rutin mengunjungi desa-desa, pelayanan bukan hanya di kantor saja, tapi juga harus ke lapangan. Libatkan para Kasi, catat apa yang dibutuhkan masyarakat. Lihat  apakah ada potensi sektor wisata, perikanan, pertanian yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan PAD," pintanya.

Sementara Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Bunbun Buntaran menjelaskan, sidak tersebut dilakukan guna pembinaan terhadap para pegawai yang ada di Kecamatan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dari awal tahun sudah kami agendakan kunjungan ini di beberapa Kecamatan di Pandeglang dengan memberi arahannya asisten pemerintahan, namun di kecamatan Kaduhejo dan Cimanuk ini ibu ingin memberikan langsung arahan. Rencananya beberapa kecamatan lagi akan diberikan arahan oleh Ibu Bupati," pungkasnya.

(Yusuf Permana)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler