Kejar PTM, Gubernur Banten Minta Ini Dipenuhi Dulu ke Pusat

Selasa, 31 Agustus 2021 15:49 WIB

Share
Gubernur Banten Wahidin Halim. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID-- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meminta pemerintah pusat memenuhi stok vaksin untuk Provinsi Banten.

Ini mengingat Pemprov sedang menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan pelajar.

“Kuota vaksin yang diberikan kepada Provinsi Banten sekitar 9 juta, tapi sampai saat ini baru mencapai  2,7 juta sasaran," katanya, Selasa (31/8/2021).

WH mengakui hal itu dikarenakan pendistribusian vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sampai saat ini masih terbatas, terlebih skala prioritasnya untuk wilayah DKI Jakarta.

“Oleh karena itu, saya mengusulkan Pemerintah Pusat untuk segera memenuhi kuota atau target vaksinasi bagi warga Banten,” ungkapnya.

Mantan Walikota Tangerang dua periode ini juga berpesan kepada para pelajar dan orang tua, agar tidak termakan isu hoax terkait dengan bahaya vaksinasi.

"Kepala sekolah dan dewan guru mempunyai kewajiban untuk meluruskan informasi itu kepada siswa dan orang tuanya," ungkapnya.

Dikatakan WH, dari beberapa kasus warga yang sudah divaksin, ketiak terkonfirmasi positif Covid-19, penyembuhannya relatif cepat. "Termasuk gejalanya yang tidak berat alias ringan," tambahnya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Banten per 30 Agustus 2021, sebanyak lima kabupaten/kota saat ini berada di Zona Kuning. Yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, serta Kabupaten Lebak.

"Sedangkan Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kota Cilegon masih berada di Zona Oranye," ucapnya.

Halaman
1 2
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler