Usai Batik Air Mendarat di Kualanamu, Kepala BNPB Ganti Pesawat Menuju Soetta 

Senin, 30 Agustus 2021 08:12 WIB

Share
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mengikuti tes PCR saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (BNPB)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID- Pesawat Batik Air yang ditumpangi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito mendarat dengan mulus di Bandar Udara (Bandara) Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Minggu (29/8/2021) siang.

Pilot memutuskan untuk mendaratkan pesawat yang seharusnya menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Demikian disampaikan Abdul Muhari Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB.
      
Sesaat setelah mendarat dengan selamat, Kepala BNPB yang didampingi Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri  Safrizal  segera meninggalkan pesawat untuk menuju ruang VIP.

     
" Pada saat meninggalkan pesawat, tampak kru teknisi melakukan pengecekan mesin turbin sebelah kiri pesawat dengan kode ID 6897 tersebut," ungkap Abdul Muhari.
     
Selama di udara penumpang tidak merasakan adanya kerusakan dan pesawat mendarat selamat. Setelah menunggu beberapa jam sekitar pukul 16.00 WIB, Kepala BNPB, rombongan dan penumpang lain menggunakan pesawat  berbeda take off  menuju Jakarta.
     
Ganip dan jajaran menggunakan pesawat tersebut setelah melakukan kunjungan kerja penanganan Covid-19 di Provinsi Aceh. Kepala BNPB bertolak ke Aceh pada Sabtu lalu (28/9) setelah melepas mobil masker dan rapat koordinasi Forkopimda Aceh dan kabupaten/kota untuk penanganan pandemi Covid-19.
      
Kepala BNPB menyempatkan diri untuk meninjau Posko PPKM dan fasilitas isolasi terpusat di Kota Banda Aceh.

(Agus Johara)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler