Panik Liat Konvoi Motor, Pemuda Lompat ke Kali KBB Ditemukan Sudah jadi Mayat 

Senin, 30 Agustus 2021 14:33 WIB

Share
Korban tenggelam bernama Solihin (20) di Kanal Banjir Barat (KBB), Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat ditemukan petugas tim SAR. (Tim SAR)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pencarian (SRA), korban tenggelam di kali Kanal Banjir Barat (KBB), Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tak jauh dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan korban ditemukan tak jauh dari lokasi tempat ia lompat.

"Korban yang bernama Solihin (20) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 12.00 WIB pada radius 50 meter tidak jauh dari lokasi kejadian," ujarnya dalam keterangan, Senin (30/8/2021).

Saat ini, petugas langsung mengevakuasi  korban dan membawanya ke RSCM guna kepentingan lebih lanjut.

Diketahui, pencarian Solihin kembali dilakukan sejak tadi pagi, Senin (30/8/2021) setelah pada hari Minggu (29/8/2021) korban tidak berhasil ditemukan petugas tim SAR.

Dalam pencarian hari kedua ini, tim membagi area pencarian menjadi dua.  Search Rescue Unit (SRU) pertama melakukan pencarian dengan menyusuri area kali Ciliwung menggunakan perahu karet hingga radius 6 kilometer dari lokasi kejadian.

"Kemudian SRU kedua melakukan penyusuran melalui jalur darat dengan melakukan pengamatan di bantaran kali dengan radius 2 KM dari lokasi kejadian," jelas Hendra.

Sebelumnya, remaja bernama Solihin (20) menyeburkan diri ke kali Kanal Banjir Barat (KBB) di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (29/8) sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban diduga nekat nyebur karena takut ada gerombolan pemotor sedang konvoi datang secara ramai-ramai.

Pemilik warung kopi bernama Marni (63) mengatakan kejadian bermula saat dirinya sedang membuka warung kopi miliknya sekitar pukul 03.00 WIB.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler