12 Penyelam Dikerahkan Cari Pemuda yang Ceburkan Diri ke BKT Lantaran Takut Geng Motor

Minggu, 29 Agustus 2021 15:08 WIB

Share
Pencarian Solihin (20), orang yang ketakutan sama konvoi motor menceburkan diri ke kali BKT, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat. (Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tim SAR gabungan melakukan penyelaman di kali Banjir Kanal Timur (BST), tempat Solihin (20) menyeburkan diri lantaran takut diserang oleh pemotor yang sedang konvoi saat melintas.

Sebanyak 20 tim SAR gabungan dengan kurang lebih 110 personil dilengkapi perahu karet dan alat selam dikerahkan untuk mencari korban yang hingga kini belum ditemukan.

"Upaya kita mulai dari pagi tadi pukul delapan sudah melakukan penyelaman oleh damkar. Dilanjutkan juga sampai pukul 12 penyelaman," ujar Komandan Tim Basarnas Jakarta, Ryan Christian saat dikonfirmasi, Minggu (29/8).

Sebanyak dua tim penyelam dengan enam personil dikerahkan untuk pencarian korban.

Ryan menjelaskan, korban yang hingga kini belum ditemukan kemungkinan masih berada di dasar air. Sebab kondisi dasar air merupakan lumpur.

"Kemungkinan korban masih di dasar dan terseret arus. Ada kemungkinan masih menancap di bawah. Kebetulan kondisi di bawah itu lumpur," jelas Ryan.

Adapun, petugas menemukan beberapa kendala saat melakukan proses evakuasi. Salah satunya adalah kondiai air yang kotor.

"Terus kemudian banyak sampah. Ada lima perahu karet," ucapnya. 
(Pandi)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler