Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Lumbung Rempah Pandeglang Bakal Punya Perkebunan Vanili Terbesar di Dunia  

Jumat, 27 Agustus 2021 23:30 WIB

Share
Bupati Irna menghadiri  acara Ground Breaking JHL Land di Desa Citeureup Kecamatan Panimbang, Jum'at (27/8/2021). (ist)

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Jerry Hermawan Lo (JHL) Grup sebuah perusahaan besar yang bergerak di berbagai bidang, mulai  properti, tambang hingga automotif akan membangun sebuah agro wisata di Pandeglang bernama JHL Land. 

Rencana tersebut direspon positif oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita. Ia  berharap agro wisata ini dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Hari ini saya terharu dan apresiasi yang tinggi. Saya jarang ketemu investor seperti Pak Jerry yang berkomitmen seperti ini," demikian dikatakan Bupati Irna pada pembukaan acara Ground Breaking JHL Land di Desa Citeureup Kecamatan Panimbang, Jum'at (27/8/2021).

Di Tanjung Lesung Banten, JHL Grup melalui anak usahanya PT. Persaudaraan Anak Bangsa (PAB) akan membangun perkebunan dan pengolahan vanili. Melalui  PT JSI Resort akan membangun kawasan resort wisata laut. 

" JHL Grup ini akan memproduksi vanili dari hulu hingga ke hilir tentu akan membantu sekali masyarakat dalam mengolah hasil panen vanili karena sejauh ini sudah ada beberapa masyarakat kami yang mengembangkan tanaman tersebut," ujar Irna.

Irna berharap, dalam pelaksanaannya, pihak perusahaan dapat melibatkan pekerja dari kalangan masyarakat lokal. 

"Kita ketahui masyarakat kami mayoritas petani dan nelayan, saya harap ada pembinaan supaya bisa ada kemandirian ekonomi," imbuhnya.

Menurut Irna, sebuah pilihan tepat jika JHL Grup menetapkan Pandeglang jadi pengembangan agro wisata. Sebab,  kata Irna, di tengah pandemi partanian akan terus berproduksi. 

"Vanili masuk rempah, punya sejarah kuat.  Pandeglang  lumbung rempah. Namun  kurang sentuhan. Insya  Allah bisa maju karena ada dukungan dari JHL Grup," pungkasnya.

(Yusuf Permana)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler