Ditanya Penangkapan Yahya Waloni, Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab Menyayangkan

Jumat, 27 Agustus 2021 13:33 WIB

Share
Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (27/8/2021). (cr02)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Ustaz Yahya Waloni ditangkap Bareskrim Polri dalam kasus dugaan penistaan agama, Kamis (26/8/2021).

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar saat ditanya kabar penangkapan tersebut menyayangkannya. 

Pasalnya, dia menduga, apa yang disampaikan Ustaz Yahya Waloni terkait Kitab Injil ditujukan untuk umat Islam, bukan untuk umum. 

"Ya kami sangat menyesalkan ya. Kami duga itu ditujukan untuk umat Islam, bagian dari ceramah agama," katanya saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (27/8/2021).

Pria kelahiran Jakarta, 7 Januari 1983 tersebut pun khawatir jika pernyataan seperti yang dilontarkan Ustaz Yahya Waloni dianggap menistakan agama, maka bakal banyak hal yang berkaitan dengan agama lain di dalam Al-Quran maupun Hadis yang bisa dipermasalahkan.

"Banyak cerita tentang umat lain Yahudi, Nasrani, dan orang-orang kafir, itu dipermasalahkan juga nantinya," terangnya.

Kendati demikian, Aziz mengaku belum tahu persis isi ceramah yang disampaikan Ustazah Yahya Waloni yang membuat dirinya diamankan pihak kepolisian. 

"Tetapi saya belum tahu persis, tapi kita sama-sama tahu Ustaz Yahya Waloni seperti apa isi ceramahnya," tuturnya.

Sebelumnya penangkapan Yahya Waloni, pihak kepolisian juga mengamankan Muhammad Kece pada Rabu (25/8/2021) dalam kasus dugaan penistaan agama. (cr02)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler