Bayar Zakat dan Sedekah Bisa ke Kantor Pos atau Pakai Aplikasi Pospay

Jumat, 27 Agustus 2021 08:15 WIB

Share
Salah satu kegiatan Baznas, di Kota Tangerang turut membantu korban banjir belum lama ini. (toga)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID-- Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) melalui aplikasi Pospay dan kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini untuk memberikan layanan kemudahan bagi masyarakat untuk menunaikan zakat, infak, sedekah (ZIS).

"Kolaborasi BAZNAS RI dan PT Pos Indonesia ini menyediakan layanan kemudahan beribadah dalam menunaikan ZIS secara digital," terang Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan.

Itu disampaikan Rizaludin seusai peluncuran kerjasama dalam Apel Peringatan HUT ke-275 PT Pos Indonesia di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/8/2021).

Rizaludin mengungkapkan kemudahan beribadah ZIS melalui layanan menu donasi dalam aplikasi Pospay dan bisa juga melalui kantor pos terdekat.

Rizaludin mengatakan, dengan kemudahan dan luasnya jangkauan yang dihadirkan oleh PT Pos Indonesia melalui aplikasi Pospay dan kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia, diharapkan proses penghimpunan ZIS dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

“BAZNAS berusaha mewujudkan layanan berdonasi yang diinginkan masyarakat: cepat, pasti dan mudah melalui teknologi yang reliable, salah satunya melalui Pospay ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Rizaludin mengatakan pada tahun ini, BAZNAS menargetkan penghimpunan ZIS sebesar Rp 503 miliar di tingkat pusat dengan target penerimaan dari kanal digital sebesar 30 persen.

Sementara itu Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi menyambut baik adanya layanan kemudahan pembayaran ZIS ke BAZNAS melalui Pospay.

“Sejumlah layanan digital baru Pospay, 'PosAja!' dan Contact Center HALO POS 1500161 yang diluncurkan merupakan bentuk komitmen PT Pos Indonesia untuk menghadirkan layanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan perkembangan teknologi dan keuangan saat ini,” kata Faizal. (johara)

Pospay, kata dia, merupakan aplikasi smartphone bersistem Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri. (johara)

Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler