Arsenal Modal Percaya Diri Jelang Lawan Manchester City di Stadion Etihad

Jumat, 27 Agustus 2021 08:56 WIB

Share
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Arsenal. (twitter Arsenal)

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID-- Arsenal bakal bertandang ke markas Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu (28/8/2021) malam WIB.

Meski disebut akan menjadi laga sulitnya di pekan ketiga Liga Inggris. The Gunners sudah memiliki modal kepercayaan diri.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan kemenangan 6-0 atas West Bromwich Albion di Carabao Cup meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya.

Bagi Arsenal ini adalah sebuah momentum untuk bangkit dari keterpurukan di ajang liga pasca menelan kekalahan di dua laga awal kemarin.

Arsenal secara mengejutkan takluk dari Brentford 0-2 di pekan pertama. Selanjutnya, mereka juga kalah 0-2 dari Chelsea dalam laga bertajuk derby London pada pertandingan kedua.

Meriam London akhirnya bisa meraih kemenangan perdana di musim ini setelah menekuk West Brom 6-0 di ajang Carabao Cup pada Kamis (26/8/2021).

"Seperti yang saya katakan kemarin, setelah kalah Anda ingin langsung menang. Ini meningkatkan kepercayaan diri, suasana hati, dan untuk itulah kami di sini." kata Arteta dikutip dari situs resmi klub.

Melawan City di Stadion Etihad tentu bukan laga yang mudah bagi Arsenal. Hal ini pun diakui oleh sang pelatih. 

Namun begitu, Arteta menyatakan para pemainnya akan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk bisa menjebol gawang lawan.

"Ini adalah level di mana membaca permainan dan level yang harus siap secara mental, untuk berlari dalam waktu lama di dalam permainan tanpa menyentuh bola untuk berkorban dan bersiap untuk menderita dalam saat-saat yang tepat," ujar Arteta.

Halaman
1 2 3
Editor: Khomsu Rijal
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler